Ini Tanda-tanda Kalau Kamu Wanita Subur dan Mudah Hamil

  • Whatsapp

Bagi seorang wanita, mengetahui dirinya subur atau tidak adalah hal yang penting. Setelah menikah, tentunya wanita ingin bisa memberikan keturunan dan itu bisa dipengaruhi oleh faktor kesuburan.

Melansir dari berbagai sumber (21/01/2021), sebenarnya tanda-tanda kesuburan bisa diamati dari kehidupan sehari-hari. Siklus menstruasi hingga pola hidup yang dijalani menjadi hal yang paling mudah untuk mengidentifikasi kesuburan pada wanita.

Untuk mengetahuinya secara lebih lanjut, HerStory sudah merangkum beberapa tanda-tanda yang menandakan kalau kamu wanita yang subur dari berbagai sumber. Yuk baca selengkapnya!

1. Siklus haid yang sangat teratur 

Hal pertama yang menandakan bahwa tubuh seorang perempuan sangat subur ialah bahwa haidnya sangat teratur. Haid yang teratur menandakan proses ovulasi yang dialami sangat teratur setiap bulannya. 

Misalnya kamu haid setiap tanggal 10 bulan ini, lalu bulan depan kamu juga haid di tanggal 10 atau mundur sedikit, maka bisa dipastikan tingkat kesuburanmu sangat tinggi.

2. Mengalami semua gejala PMS

Mengalami kram perut, emosi yang tidak stabil, nyeri pada payudara, atau gejala lainnya adalah hal normal yang dialami wanita ketika PMS. Mengalami gejala PMS adalah salah satu tanda kalau kamu wanita yang subur. 

3. Bisa Menularkan haid ke teman

Menularkan haid ke teman ternyata bukan mitos lho, Beauty! Kalau kamu punya teman dekat yang siklus haidnya bersamaan atau ia akan haid setelah kamu haid, bisa jadi pertanda kalau kamu wanita yang subur.

Ini terjadi karena kadar feromon yang dikeluarkan tubuh bisa memengaruhi siklus haid seseorang yang sering berada di sekitarmu. Seorang wanita subur akan mengeluarkan feromon yang sangat kuat sehingga bisa memengaruhi siklus ovulasi dari orang yang sering berdekatan dengannya.

4. Cairan vagina berwarna bening dan jernih

Kalau kamu mendapati cairan bening tak berbau di tengah-tengah siklus haid, ini tandanya tubuhmu subur. Cairan bening ini akan membantu sperma berenang melewati serviks sebelum pembuahan terjadi. Sehingga peluang kehamilan terjadi akan lebih tinggi.

5. Punya tubuh berisi

Punya bentuk tubuh berisi bukanlah hal yang harus kamu sesali, Beauty! Bisa jadi, bentuk tubuhmu itu menjadi tanda kalau kamu punya kesuburan yang tinggi. 

Apalagi jika ukuran payudaramu juga berisi. Ukuran payudara dipengaruhi oleh hormon, jadi kalau payudaramu besar itu artinya hormon di tubuhmu berfungsi dengan baik. Ini juga merupakan salah satu ciri wanita yang mudah hamil.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *